Artwork - Design & Product

Description / Caption 1

Handycraft & Souvenir

Description / Caption 2

Music & Photography

Description / Caption 3

Advertising

Description / Caption 4

Online Shop

Description / Caption 5

Senin, 03 April 2017

Handycraft


Handycraft 

Handy Craft diambil dari bahasa Inggris yang artinya “Kerajinan Tangan”, juga dikenal dengan istilah Kriya. Handy Craft atau Kriya merupakan kegiatan kegiatan seni yang menitik beratkan kepada ketrampilan tangan dan mempunyai fungsi untuk mengolah bahan baku yang sering ditemukan sekitar lingkungan yang diolah menjadi benda-benda seni yang bernilai dan bermanfaat, tidak hanya bernilai pakai, tetapi juga bernilai estetis.


Kriya bisa "meminjam" banyak pengetahuan dalam seni rupa murni seperti cara mematung atau mengukir untuk menghasilkan produk, namun tetap dengan tidak terlalu berkonsentrasi kepada kepuasan emosi seperti lazim terjadi misalnya pada karya lukis dan patung. 


Kriya juga lebih sering mengikuti tradisi daripada penemuan yang sering ditemukan secara individu oleh seorang perupa. Kriya bisa berbentuk karya dari tanah, batu, kain, logam ataupun kayu.


Hasil karya handy craft atau seni kriya dapat dikategorikan sebagai seni terapan (applied art) yang menitikberatkan pada aspek keindahan dan kegunaan.

Tidak ada komentar:
Write komentar